Makanan Khas Korea

1. Kimchi

Kimchi adalah makanan yg sering banget kita lihat di drama- drama Korea. Kimchi adalah makan fermentasi yang berasal dari sayuran, yg kebanyakan terbuat dari lobak, sawi, dan timun. Seenggaknya, ada satu kimchi yg disajikan bersama banchan all the year. Dan kimchi juga makanan utama Korea yg menjadi bahan dasar makan Korea lainnya.
2.Bulgogi

Bulgogi adalah makanan yang berupa potongan daging sapi yang dipanggang dengan kecap, minyak wijen, bawang putih, bawang bombai dan lada hitam. Bulgogi berarti “daging api”. Variasinya: daging babi (dwaeji-bulgogi), ayam (dak-bulgogi), dan sotong (ojingeo-bulgogi). (kayaknya rada jijai dech ngicipin makanan nich….)
3.Bibimbap

Bibimbap adalah makanan khas kota Jeonju, yaitu nasi yang dicampur berbagai macam sayuran, daging sapi, telur, dan gochujang. Variasi: dolsot bibimbap , bibimbap yang disajikan dengan panci batu panas. Yukhoe bibimbap adalah bibimbap dengan daging sapi cincang mentah (yukhoe), ditambah telur mentah di atasnya. Bibimbap dimakan setelah nasi dan lauk diaduk dengan sendok hingga tercampur.
4.Naengmyeon


Naengmyeon dengan mandu
Naengmyeon adalah mie khas Pyeongyang yang biasa dikonsumsi pada musim panas. Terdapat banyak jenisnya, umumnya mie tipis yang terbuat dari tepung buckwheat (jenis gandum), dihidangkan dengan kuah tulang sapi, ditambah macam-macam bumbu, sayuran, telur rebus dan daging sapi. Naengmyeon jenis ini disebut juga mul naengmyeon (naengmyeon air) untuk membedakannya dengan Bibim Naengmyeon, yang tidak berkuah, namun dicampur dengan gochujang yang pedas lalu dililit seperti sate. Variasi lainnya adalah mulhoe naengmyeon atau naengmyeon dengan makanan laut.
5.Tteok

Tteok adalah penganan atau kue asal Korea yang dibuat dari serealia, terutama beras atau ketan. Bahan dan cara pembuatan berbeda-beda menurut wilayahnya di Korea. Tteok juga dibuat sebagai kue yang rasanya manis dalam berbagai variasi rasa untuk hari-hari perayaan musim, termasuk perayaan tahun baru Korea.

6.Kimbap

Gimbap atau kimbap adalah makanan ringan khas Korea yang sangat digemari.Gimbap dibuat dari nasi yang digulung dengan rumput laut kering yang disebut gim. Isi dari gimbap dapat bermacam-macam, seperti daging, sosis atau omelet. Gimbap dipotong menjadi ukuran kecil dan disajikan dingin, biasanya disajikan dengan danmuji dan kimchi.

mungkin cuma sedikit infonya tentang makanan khas Korea,..

semoga bermanfaat,,,


3 Komentar

Filed under Uncategorized

3 responses to “Makanan Khas Korea

  1. Gue selalu pengen nyobain ini!!

  2. ga ada rujak cingur ya??
    haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s